Selasa, 21 Oktober 2008

Perjalanan Tengah Malam


Malam ini merupakan malam terakhir bagi orangtuaku di Kudus. Mereka akan berpindah ke Masohi, Maluku. Sebetulnya aku juga berencana ikut mereka ke Masohi sampai menjelang masuk kuliah. Namun, karena beberapa pertimbangan terpaksa rencana ini dibatalkan. Mungkin saat liburan yang akan datang aku mengunjungi mereka.
Sekitar pukul 23.30 mobil bertolak dari rumah. Kami menjemput sepupuku, karena dia kembali akan mengemudikan mobil ke Jogjakarta. Ya, kami akan menuju ke Jogjakarta, tepatnya ke bandara Adisutjipto. Perjalanan kali ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini dilakukan pada malam hari karena jadwal penerbangan pertama Jogja-Surabaya-Makasar-Ambon adalah pukul 06.00. Karena dilakukan pada malam hari aku merasa pusing dan kedinginan. Mungkin ini efek dari tidak tidur dan mungkin juga karena tadi aku meminum segelas kopi susu. Badanq terasa berkeringat dan mual. Orangtuaku segera memberi sarung padaku agar tidak kedinginan. Rasa dingin cukup teratasi setelah memakai sarung dan mematikan AC tengah. Setelah beberapa lama menahan muntah, akhirnya tak terasa sampai juga di bandara Adisutjipto. Kami tiba pada pukul 04.30. Loket Check in belum dibuka. Hingga beberapa saat kami menunggu dan akhirnya orangtuaku masuk ke dalam untuk check in kemudian menuju ruang tunggu. Sebelumnya papa dan mama bersalaman denganku. Mama juga mencium kedua pipiku.
Setelah orangtuaku masuk ke ruang tunggu, kami pun kembali ke Kudus. Sedih rasanya berpisah dengan orangtua namun kehidupan ini harus tetap dijalani.

2 komentar:

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...