Wi-Fi Laptopku Bekerja!


Alhamdulillah! Setelah berusaha bermacam cara untuk "menghidupkan" kembali wi-fi laptopku, akhirnya hari ini laptopku dapat menerima transmisi gelombang untuk surfing di internet dengan gratis memanfaatkan hotspot yang berada di belakang kosku, he he. Lumayan, cukup menghemat biaya walaupun sinyal wi-fi nya tidak terlalu kuat dan tidak begitu stabil, tetapi bisalah untuk sekedar nge-blog dan membaca artikel-artikel. Sedangkan untuk men-download cukup sulit karena sinyal tidak stabil, kadang kuat kadang lemah bahkan bisa terputus tiba-tiba.
Yah, kemarin aku berupaya membuat wi-fiku berfungsi dengan mengotak-atik setingannya, bahkan aku telah membeli antena eksternal karena aku kira masalah ada pada antena wi-fi bawaan yang tidak mampu menangkap sinyal. Namun, ternyata masalah ada pada software untuk browsing yang ku pakai. Dulu aku memakai Opera versi 9. Saat aku membeli sebuah majalah komputer yang ada bonus CD-nya, aku pun mencoba meng-install Mozilla Firefox dan Opera versi terbaru, dan Alhamdulillah! Mozilla ini dapat membuatku browsing internet dengan memakai sinyal wi-fi. Sementara Opera versi terbarunya (versi 10) masih belum dapat connect saat kucoba, padahal laptop sudah mengindikasikan menangkap sinyal lewat lampu wi-fi yang menyala.
Terima kasih ya Alloh, terima kasih juga pada yang menyediakan hotspot "Rimba" di dekat kosku ini, dan tak lupa terima kasih pada Mozilla atas software gratisan yang canggih ini...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Option File PES 2011-PSP (Recommended)!

PSP Go 6.35 Hacked!

Perjuangan Melamar Beasiswa Australia Awards (AAS)