Langsung ke konten utama

Perpisahan Kelas di Kebun Raya


Kemarin, sabtu pukul 6.30 aku dan teman-teman mantan penghuni kelas 2C berangkat ke Bogor guna mengadakan perpisahan kelas, mengenang dua tahun kebersamaan mulai dari saat awal semester satu hingga semester empat. Kami mencarter bis kopaja 613. Tak hanya kami, mantan 2C, saja yang mengadakan perpisahan, tetapi ada juga anak-anak mantan 2B, sama-sama ke Kebun Raya Bogor. Bis kami beriringan menuju ke tempat itu. Di dalam bis diadakan polling untuk menentukan siapakah anak 2C yang 'ter-' dalam beberapa kategori, salah satunya kategori ter-ndeso.
Setelah kira-kira dua jam perjalanan, kami akhirnya sampai di Kebun Raya yang dulu miliknya Thomas S Rafles, gubernur Hindia Belanda dari Inggris ini. Kebun yang luas itu berada di dekat IPB Botani Centre. Di pintu masuk I, kami mengambil latar monumen berpatung singa, lambang kerajaan Inggris Raya, berfoto bersama untuk kenang-kenangan.
Setelah puas berfoto di monumen itu, kami pun masuk ke dalam Kebun Raya melalui pintu berukiran ganesha. Pohon-pohon besar segera menyambut kami. Acara pertama adalah jalan-jalan keliling KRB. Aku dijadikan pemandu karena aku pernah berkunjung ke tempat ini. Mereka ingin ke jembatan merah yang tersohor itu. Di sana menunggu teman kami, Sony, yang naik mobil ke sana. Di jembatan merah, kami kembali berfoto ria.
Sony iseng melompat-lompat di jembatan gantung itu, alhasil, jembatan bergoyang-goyang akibat ulahnya.
Saat dzuhur, kami bersama melaksanakan solat di mesjid di dalam KRB. Usai solat, kami makan bersama. Segala makanan dan minuman dikeluarkan. Setelah makan, acara selanjutnya adalah tukar-menukar kado. Kado yang disyaratkan berharga antara 5 ribu - 10 ribu. Dengan ditutup mata, satu per satu dari kami mengambil kado. Aku mendapatkan kado dari Widya berupa mug plastik kecil. Lumayan buat bikin kopi, he he. Kami difoto bersama kado yang didapat masing-masing. Di sesi ini ada beberapa kejadian lucu. Ada yang mendapat kadonya sendiri, ada yang dapat celengan berisi uang koin Rp 200,00, dan ada pula yang tak pas dengan penerimanya, semisal Wily mendapat kado bros mutiara untuk cewek, dan Jamal mendapat kado gelang tasbih dariku. Lucunya, Jamal, dengan rambut yang dicat biru, sambil merokok ia memegang tasbih seperti sedang berdzikir. Sebuah hadiah yang mungkin salah sasaran, atau mungkin sebuah hidayah ilahi? :-D Usai acara ini, diumumkan para pemenang polling berbagai kategori.

Sambil menunggu ashar, kami menghabiskan waktu dengan bermain poker, bergitar dan lain sebagainya. Setelah Ashar, kami menuju ke pintu awal. Menunggu di sana cukup lama. Aku mencoba membeli es durian dan kue mochi yang dijual di sekitar pintu. Hingga sekitar pukul 17.00 bis carteran kami pun datang. Segera kami naik, bis pun langsung menuju ke Bintaro, 'kampung' kami diperantauan. Sebuah kenangan yang manis bersama teman-teman.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Klaim Asuransi Mobil

Ada banyak ketakutan yang dimiliki oleh pemilik kendaraan, takut dicuri, digores, dirusak, maupun ditabrak. Memiliki kendaraan memang bukan suatu hal yang menguntungkan, bahkan sejatinya merugikan karena nilainya yang terus merosot, serta adanya resiko-resiko dalam penggunaannya. Nah, untuk melindungi mobil Anda dari beberapa resiko tersebut, Anda dapat memanfaatkan jasa asuransi. Pihak asuransi akan meng-handle beberapa resiko, bahkan full risk, tergantung jenis premi yang Anda pilih.

Lalu, setelah Anda secara rutin membayar premi, bagaimanakah bila suatu hari Anda mengalami hari naas sehingga mobil Anda dirusak/tabrakan? Jangan panik karena asuransi akan memperbaiki lagi mobil seperti semula. Anda hanya perlu mengajukan klaim yang biasanya syaratnya: surat keterangan kecelakaan/dicuri dari polsek setempat, surat premi, fotokopi KTP dan STNK.

Datanglah ke penyedia Asuransi Anda, nanti mobil Anda yang penyok akan difoto, lalu ditandai dan diberi keterangan agar pihak bengkel mudah men…

Serangga berkepala capit

Beberapa minggu yang lalu saya menemukan seekor serangga di kamar mandi. Serangga itu mirip jangkrik namun kepalanya memiliki capit. Capitnya berukuran cukup besar bila dibandinhkan dengan proporsi ukuran badannya. Mirip capit pada kalajengking namun terletak di kepala bukan di ekor. Hewan ini sering muncul pada malah hari lewat dari jam 10 malam. Biasanya dia keluqr dari lubang kecil yang ada di dinding kamar mandi. Sampai sekarang saya masih penasaran apa nama serangga tersebut. Apabila ada pembaca yang mengetahui nama serangga itu mohon dapat diinformasikan kepada saya. Saya juga telah mencoba memotret serangga tersebut namun hasilnya buram karena kamera hp tidak memiliki lampu flash. Oleh karenanya saya coba sertakan gambar yang kira-kira mirip dengan bentuk serangga tersebut. Namun sayangnya kemungkinan serangga tersebut sudah tidak ada lagi dikamar mandi karena diinjak oleh tetangga kost.



Update:
Setelah mendapat informasi dari pembaca blog, ternyata serangga ini bernama Ketongg…

Kisah Seram di Kos Mahasiswa

Kisah seram itu sampai ditelingaku dari cerita temanku yang menghuni kos itu. Ia tinggal di kos, sebut saja 'P', sejak tingkat satu. Kos P dulunya adalah kos-kosan untuk mahasiswi tapi karena ada sebuah tragedi menyedihkan yang menghasilkan cerita seram akhirnya dijadikan kos-kosan untuk mahasiswa.

Kisah ini bermula dari beberapa tahun yang lalu. Ada seorang mahasiswi yang kos di tempat itu mengalami depresi. Katanya karena kuliah di STAN. Konon, dahulu perkuliahan di STAN sangat ketat dan berat hingga membuat banyak mahasiswa dan mahasiswi yang stres, bahkan ada yang sudah seperti orang gila. Dari yang pikirannya linglung, hingga yang sudah tidak berbusana lagi alias bugil! Nah, mahasiswi penghuni kos P itu sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupannya. Gadis itu memilih bunuh diri dengan jalan gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Saat gantung diri ia mengenakan baju berwarna merah. Semenjak kematiannya banyak peristiwa menyeramkan muncul di kos ini. Apalagi letak kos P i…