Minggu, 16 November 2008

Kisah Seram di Kos Mahasiswa

Kisah seram itu sampai ditelingaku dari cerita temanku yang menghuni kos itu. Ia tinggal di kos, sebut saja 'P', sejak tingkat satu. Kos P dulunya adalah kos-kosan untuk mahasiswi tapi karena ada sebuah tragedi menyedihkan yang menghasilkan cerita seram akhirnya dijadikan kos-kosan untuk mahasiswa.

Kisah ini bermula dari beberapa tahun yang lalu. Ada seorang mahasiswi yang kos di tempat itu mengalami depresi. Katanya karena kuliah di STAN. Konon, dahulu perkuliahan di STAN sangat ketat dan berat hingga membuat banyak mahasiswa dan mahasiswi yang stres, bahkan ada yang sudah seperti orang gila. Dari yang pikirannya linglung, hingga yang sudah tidak berbusana lagi alias bugil! Nah, mahasiswi penghuni kos P itu sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupannya. Gadis itu memilih bunuh diri dengan jalan gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Saat gantung diri ia mengenakan baju berwarna merah. Semenjak kematiannya banyak peristiwa menyeramkan muncul di kos ini. Apalagi letak kos P ini dekat areal kampus yang berpohon besar dan gelap jika malam hari. Melewati areal ini akan terasa seperti diuji nyalinya. Sedikit orang yang melewatinya di malam hari apalagi jalannya dipasang portal sehingga kendaraan tidak bisa lewat. Bulu kuduk akan merinding ketika kita berjalan sendirian, disisi kiri dan kanan jalan pohon-pohon besar yang membisu. Kos P terletak di sisi kiri jalan kecil kampus tersebut. Kos berlantai dua ini akan tampak dari jalan.

Banyak mahasiswi yang sudah mengontraknya akhirnya mencari kos lain karena tak tahan 'digoda' makhluk tak kasat mata. Ada yang ditampaki wanita dengan kepala tertunduk sampai dada. Setelah terjadi perpindahan besar-besaran penghuninya, akhirnya pemilik kos menjadikan kos-kosan ini untuk pria dengan asumsi bahwa pria akan lebih berani menghadapi hal-hal semacam itu. Penghuni yang baru pun tak luput diganggu para makhluk dunia lain. Ada yang pernah melihat wanita dengan kepala tertunduk hingga dada, ada juga yang pernah melihat pocong di depan pintu kamar temanku. Temanku sendiri pernah mengalami hal ganjil. Saat itu ia sedang mencuci. Di dekatnya ada kamar milik mahasiswa yang sedang pulang kampung, Kamarnya terkunci. Entah siapa gerangan, tiba-tiba pintu kamar terbuka kemudian tertutup kembali. Padahal si penghuni kos belum pulang dari kampung.
gbr. tempat penampakan pocong
Walaupun pernah mengalami kejadian aneh, temanku tetap enjoy tinggal di kos itu. Ia merasa si makhluk halus ini hanya ingin menunjukkan eksistensinya. Mungkin ia mau bilang aku dulu pernah kos di sini.
Yah, apapun itu sebaiknya kita tidak boleh terganggu akan kehadiran mereka apalagi jika aktivitas kita sampai terhenti gara-gara takut. Dunia kita dan mereka jelas berbeda.
Entah sampai kapan cerita hantu ini akan berlangsung.

5 komentar:

  1. serem banget ve...itu kos yg mana c?

    BalasHapus
  2. Di suatu tempat di Kalimongso. Aku ga bisa kasih tau nama kosnya, tapi kayaknya udah cukup terkenal

    BalasHapus
  3. dimana ya? deket ama yg sering buat konser itu ya

    BalasHapus
  4. Stlah wkt berjalan,dketahui trnyata itu cuma cerita bohong buat nakut2in penghuni kost yg bru. Smacam ospek gt

    BalasHapus
  5. ini adalah cerita benar..
    saya masih sering mengganggu mahasiswa2 di sini..hihihi

    BalasHapus

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...