Minggu, 09 November 2008

Eksekusi Trio Bom Bali


Tengah malam, pukul 00.15, di hutan Nirbaya, tiga pria dibawa sejumlah orang bersenjata kemudian diikat di tiang setinggi dua meter. Mata mereka ditutup, hutan yang gelap bertambah gelap.
Semua senjata diarahkan ke tubuh mereka. Sang komandan regu memberi aba-aba untuk bersiap memuntahkan peluru tajam itu. Dari seluruh anggota regu, hanya satu senapan yang berisi peluru. Mereka tidak mengetahui senapan siapakah yang akan menjadi senjata pamungkas perenggut nyawa. Pohon-pohon jeruk di Nirbaya itu menjadi saksi bisu pelaksanaan eksekusi tiga terpidana mati kasus bom Bali, Ali Gufron, Amrozi, dan Imam Samudera.
Peluru telah ditembakkan, mengenai tubuh mereka. Tiga pria itu langsung tewas seketika. Hidup mereka berakhir di depan regu tembak Brimob.
Jenasah ketiga pria ini langsung dibawa ke poliklinik dekat LP Batu, pulau Nusakambangan. Hasilnya menyatakan bahwa mereka benar-benar telah meninggal dunia.
Setelah diautopsi, jenasah diterbangkan ke kampung halaman masing-masing. Amrozi dan Ali Gufron, kakak beradik, di Lamongan, Jawa Timur sementara Imam Samudera di Serang, Banten.
Cerita pilu bom Bali telah ditutup.
Para korban bom menyatakan lega atas pelaksanaan eksekusi itu walau trauma mereka tak akan pernah hilang hingga mati.
Masyarakat terpecah menjadi dua pihak. Yang satu pihak bersimpati pada trio bom Bali karena 'perjuangan' mereka itu, yang lainnya sangat membenci mereka karena dianggap kejam dan merusak citra islam dimata dunia.
Apapun pendapat anda tentang mereka, biarlah Alloh SWT sendiri yang menentukan apakah tindakan mereka benar atau salah. Kita tak perlu menghujat yang sudah tiada. Bagaimanapun mereka adalah saudara kita sesama muslim. Kita hanya perlu berhati-hati agar teror itu tidak terjadi lagi untuk kesekian kalinya. Terorisme telah menciptakan ketakutan bagi masyarakat.
Selamat jalan untuk Amrozi, Ali Gufron dan Imam Samudera. Semoga kalian diterima di sisi-Nya, amien...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...