Minggu, 07 Desember 2008

Wall E Si Robot Sampah

Pixar, anak perusahaan Disney, kembali membuat film animasi komputer di tahun 2008 ini. Wall E, nama judul film ini. Film Wall E memiliki pesan pada para penontonnya agar mereka lebih memperdulikan lingkungan. Film berdurasi kira-kira 90 menit ini mengisahkan sebuah robot pembersih sampah yang merupakan satu-satunya robot yang masih tinggal di bumi, yang digambarkan berada diera masa depan. Bumi terselimuti sampah sehingga seluruh manusia mengungsi ke luar angkasa memakai kapal terbang yang mirip kapal pesiar, Axiom, yang berukuran sangat besar dan fungsinya dijadikan tempat kehidupan manusia seperti bumi. Wall E menjalani kehidupan sehari-hari yang monoton sendirian, ia hanya ditemani seekor kecoa yang masih ada di bumi. Keadaan bumi sangat gersang, tidak ada tumbuhan yang terlihat. Semuanya hanyalah tumpukan sampah yang menjulang ke langit.
Hingga pada suatu waktu datanglah robot Eve yang diutus mencari tanaman yang masih tumbuh di bumi. Ia telah mencarinya kesana kemari, tetapi tak dapat menemukan satu pun tumbuhan. Pertemuannya dengan Wall E yang butut itu membuat Wall E jatuh cinta pada robot modern ini dan ternyata Wall E memiliki tanaman yang dicari-cari, segera Eve mengirim sinyal pada markas pusat di luar angkasa. Cerita berlanjut ketika Eve ditarik ke markas untuk diteliti mengenai penemuan tanaman itu, Wall E yang terlanjur jatuh cinta segera mengejar pesawat yang menuju markas tersebut. Di kapal induk Axiom, Wall E terkejut dengan kehidupan di sana yang sangat terotomatisasi dan modern. Manusia hidup dengan bantuan robot-robot. Para penduduknya tak perlu bergerak banyak untuk memenuhi kebutuhan mereka, cukup hanya dengan menekan tombol-tombol yang ada. Mereka akhirnya mengalami obesitas akut.
Di akhir cerita diketahui bahwa ternyata bumi masih memiliki zat-zat yang diperlukan mahluk hidup. Namun, sang kapten kapal yang hendak mengarahkan kapal menuju kembali ke bumi harus berhadapan dengan musuh dalam selimut. Musuh itu lah yang telah memperalat para kapten sebelumnya hingga sampai ratusan tahun lamanya manusia harus tinggal di luar angkasa. Siapakah musuh sang kapten tersebut? Saksikan filmnya secara langsung biar tidak penasaran!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...