Cobaan Hidup

Beberapa hari ini aku merasakan sepertinya Alloh sedang menguji kesabaranku. Dimulai dari kejadian beberapa hari yang lalu. Saat itu aku hendak menge-print tugas kelompok, tapi karena laptop terkena virus akibatnya tidak bisa menge-print. Tugas tersebut akhirnya dicetak oleh temanku.
Setelah dikumpulkan, tugas itu dikembalikan dosen karena kurang lengkap. Ada beberapa hal yang harus ditambahkan. Aku pun menebus perasaan bersalah dengan menyempurnakan tugas tersebut. Aku memilih bagian yang penting dan relevan saja lalu mulai mengetik. Cukup lama ku mengetik dengan berbagai posisi. Mulai dari duduk hingga sambil berbaring. Akibatnya baru terasa ketika selesai mengetik. Punggungku sakit sekali dan nafasku terasa sesak. Paru-paru serasa terjepit. Malamnya pun aku susah tidur. Paginya rasa sakit belum juga hilang walau sudah lebih berkurang. Aku belum mencetak hasil yang sudah kukerjakan itu karena akan dicetak nanti ketika sudah dekat hari pengumpulan tugas. Tak dinyana, ketika laptop sedang digunakan untuk berinternetan di belakang kost, tiba-tiba mati begitu saja. Aku pun kaget melihat laptop kesayanganku pingsan. Kucoba menekan-nekan tombol ON tapi tetap tak mau hidup. Kusimpulkan bahwa laptopku rusak.
Aku hendak membawanya ke tempat reparasi. Sebelum itu dilakukan, seorang temanku datang dan mengecek keadaan laptop. Saat laptop dimiringkan, ternyata bisa hidup. Bagian ujung kabel charger yang dihubungkan ke laptop ternyata bermasalah.
Laptop yang sudah hidup kembali itu segera dimanfaatkan untuk men-transfer data tugas kelompok ke flash disk temanku. Sepulang mereka dari kosku, laptop mati kembali. Karena penasaran, aku mencoba membongkar ujung kabel charger itu. Tapi setelah dibongkar susah dipasang lagi. Dan akhirnya sambungan kabelnya malah putus karena kutarik. Tamatlah riwayat charger yang sudah tiga tahun menemaniku itu.
Aku pun tak bisa menghidupkan laptop tanpa charger karena baterainya sudah soak.
Oh Tuhan, inikah sedikit ujian dari-Mu?
Aku harus melewati
cobaan hidup ini. Cobaan membuat kita menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kemampuan kita dalam menjalani kehidupan akan diuji oleh Alloh agar dapat meningkat dari waktu ke waktu. Aku berharap dapat lulus dan cobaan ini segera berakhir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Option File PES 2011-PSP (Recommended)!

Cara Klaim Asuransi Mobil

PSP Go 6.35 Hacked!