Langsung ke konten utama

Kekalahan Timnas karena Kesalahan Pelatih

Menyakitkan memang, kekalahan timnas sepakbola kita dari Thailand semalam, dipertandingan pertama membuat Indonesia sangat sulit untuk melaju ke final AFF Cup karena dipertemuan kedua harus bermain di depan publik Thailand. Kekalahan 1-0 ini masih menyisakan kontroversi karena Indonesia sebenarnya mungkin mampu menyamakan kedudukan jika wasit melihat handsball pemain Thailand di kotak penalti. Benny Dolo dan sejumlah pemain telah memprotes keras keputusan wasit yang tak memberikan hadiah penalti, tapi tetap saja keputusan wasit tak bisa diganggu gugat. Permainan timnas sebetulnya cukup mampu mengimbangi permainan Thailand, bahkan di akhir-akhir pertandingan kita dapat mengurung pertahanan lawan.
Gol tunggal Thailand dicetak lewat sundulan Theratep Dangda. Sejumlah aksi pemain Thailand berkali-kali membahayakan gawang Markus Horison yang menyebabkan kiper jangkung ini harus jatuh bangun menahan gempuran.
Sudah sejak awal AFF Cup dimulai aku memprediksi timnas Indonesia tak akan berhasil menjuarai piala AFF ini. Kesalahan besar yang dilakukan pelatih adalah kurang baiknya komposisi pemain yang dipilih untuk kejuaraan ini. Salah satunya untuk posisi striker, Boaz Salosa, pencetak gol terbanyak kedua di Superliga, tak dimasukkan dalam tim. Boaz baru dipanggil ketika Indonesia menghadapi Thailand. Itupun tak bisa diturunkan kecuali ada pemain yang cidera.
Di posisi gelandang praktis tidak ada pemain pengganti yang mampu menjadi back up pemain inti. Kemampuan bermain antara pemain cadangan dengan inti cukup jauh berbeda. Akhirnya, tim inti sering diturunkan sekalipun menghadapi tim lemah dipenyisihan grup. Hal inilah yang perlu diperhatikan pelatih. Untuk urusan gaya bermain, permainan timnas cukup baik tetapi kemampuan mengumpan harus diperbaiki karena sering salah mengumpan. Aku tidak tahu apakah PSSI akan tetap mempertahankan Benny Dolo sebagai pelatih ataukah mencari penggantinya. Salah satu kandidat pelatih yang menurutku mampu membuat timnas lebih tangguh adalah Rahmad Darmawan. Beliau pernah membawa beberapa klub menjuarai liga seperti Persipura dan Sriwijaya FC. Sriwijaya FC bahkan memperoleh Double Winner, juara liga Divisi Utama dan Copa. Tampaknya PSSI harus lebih serius membenahi masalah timnas ini. Kita semua tentu ingin melihat tim sepakbola kita berprestasi. Kita sudah bosan dengan kegagalan demi kegagalan. Jika timnas terus seperti ini, reputasi PSSI akan semakin terpuruk. Untuk membenahi timnas, sebaiknya benahi dulu internal PSSI. Semoga suatu saat kita bisa melihat tim kita menjadi tim yang disegani lawan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Klaim Asuransi Mobil

Ada banyak ketakutan yang dimiliki oleh pemilik kendaraan, takut dicuri, digores, dirusak, maupun ditabrak. Memiliki kendaraan memang bukan suatu hal yang menguntungkan, bahkan sejatinya merugikan karena nilainya yang terus merosot, serta adanya resiko-resiko dalam penggunaannya. Nah, untuk melindungi mobil Anda dari beberapa resiko tersebut, Anda dapat memanfaatkan jasa asuransi. Pihak asuransi akan meng-handle beberapa resiko, bahkan full risk, tergantung jenis premi yang Anda pilih.

Lalu, setelah Anda secara rutin membayar premi, bagaimanakah bila suatu hari Anda mengalami hari naas sehingga mobil Anda dirusak/tabrakan? Jangan panik karena asuransi akan memperbaiki lagi mobil seperti semula. Anda hanya perlu mengajukan klaim yang biasanya syaratnya: surat keterangan kecelakaan/dicuri dari polsek setempat, surat premi, fotokopi KTP dan STNK.

Datanglah ke penyedia Asuransi Anda, nanti mobil Anda yang penyok akan difoto, lalu ditandai dan diberi keterangan agar pihak bengkel mudah men…

Serangga berkepala capit

Beberapa minggu yang lalu saya menemukan seekor serangga di kamar mandi. Serangga itu mirip jangkrik namun kepalanya memiliki capit. Capitnya berukuran cukup besar bila dibandinhkan dengan proporsi ukuran badannya. Mirip capit pada kalajengking namun terletak di kepala bukan di ekor. Hewan ini sering muncul pada malah hari lewat dari jam 10 malam. Biasanya dia keluqr dari lubang kecil yang ada di dinding kamar mandi. Sampai sekarang saya masih penasaran apa nama serangga tersebut. Apabila ada pembaca yang mengetahui nama serangga itu mohon dapat diinformasikan kepada saya. Saya juga telah mencoba memotret serangga tersebut namun hasilnya buram karena kamera hp tidak memiliki lampu flash. Oleh karenanya saya coba sertakan gambar yang kira-kira mirip dengan bentuk serangga tersebut. Namun sayangnya kemungkinan serangga tersebut sudah tidak ada lagi dikamar mandi karena diinjak oleh tetangga kost.



Update:
Setelah mendapat informasi dari pembaca blog, ternyata serangga ini bernama Ketongg…

Kisah Seram di Kos Mahasiswa

Kisah seram itu sampai ditelingaku dari cerita temanku yang menghuni kos itu. Ia tinggal di kos, sebut saja 'P', sejak tingkat satu. Kos P dulunya adalah kos-kosan untuk mahasiswi tapi karena ada sebuah tragedi menyedihkan yang menghasilkan cerita seram akhirnya dijadikan kos-kosan untuk mahasiswa.

Kisah ini bermula dari beberapa tahun yang lalu. Ada seorang mahasiswi yang kos di tempat itu mengalami depresi. Katanya karena kuliah di STAN. Konon, dahulu perkuliahan di STAN sangat ketat dan berat hingga membuat banyak mahasiswa dan mahasiswi yang stres, bahkan ada yang sudah seperti orang gila. Dari yang pikirannya linglung, hingga yang sudah tidak berbusana lagi alias bugil! Nah, mahasiswi penghuni kos P itu sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupannya. Gadis itu memilih bunuh diri dengan jalan gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Saat gantung diri ia mengenakan baju berwarna merah. Semenjak kematiannya banyak peristiwa menyeramkan muncul di kos ini. Apalagi letak kos P i…