Minggu, 08 Februari 2009

Virus Java OS

Virus Java? Emang ada virus yang menyerang ponsel berbasis Java? Ada!
Handphone saya yang ber-operating system Java pernah terserang virus. Segera setelah menginfeksi HP, virus ini langsung beraksi dengan menggandakan file dan folder yang ada di HP. Di dalam folder akan muncul folder dengan nama yang sama dan berekstensi exe. Selain itu, fungsi kamera juga dirusaknya. Bila kita mengaktifkan kamera ponsel maka otomatis HP akan terestart.
Virus yang menyerang HP saya ini sebenarnya adalah virus komputer yang menular lewat kabel data. Virus ini buatan lokal yang memiliki nama Amburadul. Amburadul akan terdeteksi di antivirus luar, semisal Kaspersky, sebagai Trojan. Untuk membasmi virus ini dari HP cukup scan HP kita pakai Antivirus komputer. Virus akan lenyap dari HP walaupun masih meninggalkan sisa-sisa infiltrasinya berupa folder-folder kosong. Setahu saya tidak ada cara lain, kita harus menghapus folder-folder ini secara manual.
Dari peristiwa di atas dapat diambil kesimpulan bahwa semua operating system pasti bisa diserang oleh virus. Meskipun virus yang menyerang Java OS ini bukanlah virus Java murni namun efek pengrusakannya cukup parah. Oleh karena itu, jika suatu saat Anda mendapati HP Anda bekerja tidak seperti biasanya, patut dicurigai kalau mungkin terkena virus. Tidak perlu panik, segera scan HP Anda dengan Antivirus komputer yang update dan segera virus itu akan ditendang dari HP kesayangan Anda.
copyright@ve08.blogspot.com-"Virus Java OS"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...