Sabtu, 31 Januari 2009

Ayam Bangkai Dijual Sekitar STAN!

Waspadalah bagi rekan-rekan mahasiswa bila membeli makanan di warung nasi karena telah dicurigai adanya warung yang menjual ayam bangkai sekitar STAN! Tepatnya di kampung Sarmili.
Kecurigaan tersebut berawal dari ketelitian seorang temanku yang membeli makan malam di warung di lingkungan kampung mahasiswa itu. Temanku ini membeli menu lauk ayam goreng. Ia merasakan ada keanehan dalam ayam goreng yang dibeli. Warna ayam itu kecoklatan seperti pernah ada darah yang keluar. Tulang ayam itupun remuk, kemungkinan hancur karena benturan. Itulah yang membuat temanku berpendapat bahwa ayam itu mati tidak wajar!
Atas pengalaman itu ia berusaha untuk tidak memilih menu ayam lagi di warung itu, namun ia tidak menceritakan mengenai isu ayam bangkai ini pada orang banyak agar tidak menciptakan keresahan.
Lauk ayam memang enak sehingga harganya pun relatif lebih mahal dibandingkan lauk lainnya tapi bagaimana dengan ayam bangkai? Mungkin ada pihak-pihak tertentu yang ingin mengambil untung lebih dengan menawarkan menu ayam yang dibeli dengan harga yang lebih murah.
Oleh sebab itu, jika kalian melihat hal-hal yang tidak wajar pada makanan anda, sebaiknya jangan diteruskan memakannya. Kualitas makanan di Indonesia memang belum terjamin, terlebih lagi di wilayah kampung tempat kita tinggal ini.
Pilihlah makanan yang halal dan baik.
Link terkait: "BEM STAN, Bangga/Kecewa?”
"Tempe Goreng Plastik"
copyright@ve08.blogspot.com-"Ayam Bangkai Dijual Sekitar STAN"

2 komentar:

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...