Selasa, 20 Januari 2009

Pembantaian Massal di Gaza


Sudah beberapa hari ini kita melihat sebuah tragedi kemanusiaan terbesar abad ini yakni pembunuhan warga sipil oleh Israel. Dengan dalih membasmi kelompok perlawanan HAMAS, mereka menembaki penduduk sipil tak berdosa. Lebih dari itu, mereka juga menghalang-halangi pertolongan yang akan diberikan pada warga yang terluka. Parahnya lagi mereka menyerang para relawan yang akan menolong termasuk staf PBB pun tak luput dari sasaran. Wartawan juga menjadi korban kebrutalan Israel. Mungkin kalian sudah sering mendengar berita di atas. Berita ini sudah tersebar ke seantero dunia.
Alhamdulillah kini para pihak yang bertikai, Israel dan HAMAS sudah mengadakan gencatan senjata sehingga kondisi di Gaza sudah lebih baik.
Perang yang telah memakan korban lebih dari 1200 penduduk Gaza dan 13 dari pihak Israel mulai menunjukkan tanda-tanda berhenti. Meskipun para pihak yang berperang telah mengumumkan gencatan senjata tapi serangan-serangan masih terjadi walau dengan intensitas rendah.
Di lihat dari tujuan perang yang diinginkan Israel yakni menghentikan serangan roket HAMAS ke wilayah Israel maka dapat dilihat dengan jelas bahwa Israel telah gagal untuk mencapai tujuannya itu. Hingga kini HAMAS masih sanggup melepaskan roketnya. Namun dibalik itu semua, Israel benar-benar berhasil membantai para penduduk Gaza tanpa mendapatkan sanksi dari otoritas yang berwenang semisal PBB.
Aku turut berduka atas gugurnya para pejuang dan penduduk Gaza. Perang melawan Israel, lebih tepatnya lagi Yahudi, tak akan pernah berhenti karena ini merupakan tanda-tanda datangnya kiamat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...