Tips Mencegah Operation Failed pada Sony Ericsson

HP Sony Ericsson pada umumnya menggunakan sistem operasi yang sederhana, namun lebih sulit untuk diotak-atik ketimbang sistem lain semisal Symbian. Hal ini menunjukkan jika sistem operasi Sony Ericsson (yang non-Symbian) relatif lebih aman, utamanya dari ancaman virus. Tetapi, ada harga yg harus dibayar, yaitu jika sudah terjadi eror maka cukup sulit untuk memperbaikinya sendiri. Masalah yg banyak terjadi pada HP Sony Ericsson yaitu menggandanya games dan aplikasi yang telah terpasang. Masalah yg lebih parah lagi bila foldernya yg tidak bisa dibuka. Folder Games dan Application merupakan tempat kita menambah kemampuan HP dengan menginstal file yg tidak diberikan oleh vendor. Jika sudah eror, maka saat kita mencoba membuka folder tersebut akan muncul tulisan Operation Failed.
Apabila ini sudah terjadi, maka yang bisa kita lakukan adalah membawanya ke tukang servis. Sebaiknya jangan mengambil resiko dg memperbaikinya sendiri kecuali sudah expert karena nyawa HP kita yg jadi taruhan.

Untuk mencegah agar kerusakan pada Folder Aplikasi dan Games (beserta isinya) tidak terjadi lagi, ada beberapa hal yg bisa kita lakukan yakni:
-Selalu memastikan jika aplikasi/games yg diinstal berasal dari sumber terpercaya
- Jangan terlalu banyak memasang games dan aplikasi meskipun memory HP kita masih sanggup menampungnya
- jangan sering menginstal aplikasi/games lalu menghapusnya
- Langkah terpenting yang harus dilakukan adalah selalu menyimpan aplikasi dan games pada memori internal (jangan di memori eksternal !). Mengapa? Karena saya menduga error yg terjadi pada folder Aplikasi dan Games disebabkan oleh 'crash' antara sistem HP dengan memori eksternal.

Demikian sedikit saran dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.





Artikel berkaitan:
"Memperbaiki Aplikasi/Games Ganda pada Sony Ericsson"
(copyright@ve08.blogspot.com "Tips Mencegah Operation Failed pada Sony Ericsson")

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Option File PES 2011-PSP (Recommended)!

Cara Klaim Asuransi Mobil

PSP Go 6.35 Hacked!