Kamis, 03 Desember 2009

Memperbaiki Aplikasi/Games Ganda pada Sony Ericsson

Banyak pengguna Sony Ericsson yg mengeluh karena terjadi duplikasi pada games ataupun aplikasi yg terinstal. Aplikasi dan games tersebut masih bisa dijalankan, tapi tak bisa dihapus. Akan menjadi masalah bila suatu saat memori kita penuh sementara file-file itu tidak bisa dihapus. Sebetulnya ada sedikit cara untuk memperbaikinya jika kerusakan yg dialami belum parah. Pertama, kita coba paksa untuk menghapusnya. Bila muncul 'Operation Failed', coba lagi menghapusnya. Pada beberapa kasus, akhirnya file duplikatnya bisa hilang meski dg susah payah.
Cara kedua yakni dg menggunakan aplikasi explorer semisal: Moby Explorer. Setelah aplikasi ini dipasang, bukalah lalu cari folder system (biasanya di drive e:\ ). Klik kanan untuk membuka 'properties', lalu centang 'Hidden'. Nah, setelah itu keluar dari Moby Explorer.

Saatnya Anda cari folder System. Buka system\ams lalu cari aplikasi atau games yg mengganda (yang berformat .jar). Copy dan paste ke folder 'Other' pada HP Anda.

Langkah selanjutnya, Anda masuk lg ke Moby Explorer untuk mencentang ulang tanda 'Hidden' agar kembali seperti semula. Keluar dari Moby Exp.

Langkah terakhir, setelah kita tidak menemukan lg folder System pada HP kita, maka instal aplikasi/games yg telah Anda copy paste di folder 'Other' (instal ulang).

Bila error belum parah maka aplikasi yg semula ganda akan kembali jadi tunggal.

Perlu diingat: Jangan instal Aplikasi/Games bila folder System masih muncul di HP !

Saran saya agar tidak mengalami lagi kejadian aplikasi dan games yg mengganda, maka pastikan Anda selalu menyimpan aplikasi/games pada memori internal, jangan di M2 !

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!






Link terkait:
"Tips Mencegah Operation Failed pada Sony Ericsson"
(copyright@ve08.blogspot.com "Memperbaiki Aplikasi/Games Ganda pada Sony Ericsson")

2 komentar:

  1. mas temen saya ada yang memiliki problem yang sama..tapi setelah saya cek di folder ams menggunakan aplikasi blueFTV..tidak ada file yang terinstall.tapi di folder aplikasi sama permainan masih ada,tapi logonya sudah tidak ada hanya berlogo putih dan bertanda silang merah.bagaimana cara menghilangkan file tersebut...

    BalasHapus
  2. Mungkin harus instal ulang Aplikasi/Gamesny,...Abis itu baru bs dihapus. File-nya corrup, nyimpennya di M2 ya?

    BalasHapus

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...