Senin, 28 November 2016

Cara Membeli Barang Apapun di Go-Jek

Kita semua sudah pada kenal dengan aplikasi karya anak bangsa yang satu ini. Ya, Go-Jek, sebuah aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia saat ini, utamanya yang tinggal di kota-kota besar. Layanannya pun sekarang beragam, tidak hanya menawarkan jasa antar jemput orang atau barang/dokumen, sekarang aplikasi ini juga melayani jasa pijat sampai urusan cuci mobil panggilan.
Nah, kali ini saya ingin berbagi trik penggunaan fitur belanja di aplikasi tersebut. Kita dapat menggunakan Go-Food untuk memesan makanan dari restoran/warung makan yang bekerja sama, atau memakai Go-Mart untuk membeli barang dari beberapa vendor yang bekerjasama dengan Go-Jek. Bagaimana jika kita ingin membeli makanan atau membeli barang di luar daftar yang tersedia di aplikasi Go-Jek (Go-Food/Go-Mart) ini?
Kita bisa memanfaatkan jasa pembelian barang lain-lain. Tentunya fitur ini tidak secara langsung terlihat di menu utama aplikasi Go-Jek. Kita harus melakukan beberapa tahapan untuk bisa ketemu fitur ini. Berikut ini adalah cara membeli makanan/barang yang tidak tersedia di aplikasi Go-Jek:

  1. Langkah pertama; tentunya harus membuka aplikasi Go-Jek dulu.
  2. Masuk ke menu Go-Mart;
  3. Pada kolom pencarian ketikkan spasi, lalu cari.
  4. Go-Mart akan menampilkan informasi bahwa barang/toko tersebut tidak tersedia, dan kita ditawari untuk menggunakan jasa pembelian barang. Klik saja link informasi tersebut untuk membawa kita ke halaman selanjutnya. 
  5. Kamu akan disuruh mengisi info terkait barang yang akan dibeli.
  6. Setelah kamu mengkonfirmasi pesanan, maka abang ojek akan menghubungi kamu untuk mengkonfirmasi pesanan! 
Patut diingat, barang/makanan yang dapat dibeli akan sangat bergantung kepada nominal harganya, artinya biasanya abang Go-Jek akan menolak jika harga barang yang dibeli melebihi 200ribu Rupiah karena mereka tidak membawa uang sebesar itu.
(copyright @ve08.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...