Selasa, 23 September 2008

Mudik Balikpapan-Kudus


Jumat malam kemarin, tepatnya pukul 18.00 WITA, aku sekeluarga meninggalkan Balikpapan untuk menuju ke Kudus, Jateng. Perjalanan kami lakukan dalam rangka mudik lebaran. Foto di atas menggambarkan jalan di gang tempatku tinggal dengan latar belakang rumah tetangga. Pada tanggal 11 Oktober nanti, aku dan ortu berencana kembali ke Balikpapan untuk mengikuti acara perpisahan di kantor papa. Papa akan mutasi kerja ke tempat yang baru di Masohi, Maluku.
Perjalanan mudik kemarin disertai dengan sebuah peristiwa yang nyaris mencelakakan kami. Saat itu, setelah mendarat di Bandara Adisucipto Jogjakarta, kami menyewa Inova untuk mengantar kami ke Kudus. Di perjalanan, saat di Demak, mobil yang kami tumpangi nyaris menabrak sebuah truk yang sedang mogok. Tanda segitiga merah yang biasa digunakan jika ada kendaraan berhenti di tengah jalan diletakkan terlalu dekat dengan truk tersebut sehingga sopir terkejut karena tidak menyangka truk itu sedang mogok. Dia membanting setir ke kanan. Tapi naasnya, saat itu sebuah truk semen sedang menyalip dari sisi kanan. Tak ayal spion dan pintu samping sopir rusak. Kaca spion kanan akhirnya dilepas sehingga mobil hanya memakai spion kiri. Pintu mobil pun penyok dan tak bisa dibuka lebar. Untungnya kami semua selamat.
Usai kecelakaan kecil itu kami meneruskan perjalanan namun beberapa meter kemudian kami terjebak kemacetan. Menurut info sedang ada perbaikan jalan. Kami berinisiatif mengubah rute. Kami berbalik arah menuju ke Jepara. Dari Jepara kami melewati jalan untuk menuju Kudus. Kira-kira pukul 01.00 akhirnya kami tiba di Kudus.

2 komentar:

  1. perjalanan yang melelahkan pastinya

    BalasHapus
  2. iya, tapi sekarang sudah ga bisa liburan di Balikpapan lagi_" Madinatul Iman"

    BalasHapus

Komen ya! makasih kakak

Naik Motor dan Kehamilan

Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang ...