Aplikasi Keren Buat PSP GO CFW

           Setelah kemarin saya posting tulisan mengenai Hacking PSP GO khususnya yang OFW 6.35, kini saya mau berbagi informasi mengenai aplikasi/Homebrew apa saja yang bisa dipasang/diinstal di PSP GO kita setelah sistemnya kita "bajak". 
Berdasarkan situs Wololo (http://wololo.net), ada beberapa aplikasi yang patut dicoba seperti: 
  • Picodrive 1.35 

Ini adalah aplikasi untuk menjalankan game Sega. Untuk yang suka game Sonic The Hedgehog, aplikasi ini wajib diinstal! saya sudah mencoba dan Sonic berjalan dengan baik di PSP Go tercinta.
  • SNES9XTYL
 
Dari namanya bisa ditebak kalo aplikasi ini adalah emulator SNES (Super Nintendo). Ada yang ingin reunian dengan Mario? Silakan instal dan Mario akan muncul di layar PSP mu.

  • BookR
 
Bagi yang doyan membaca, bisa mencoba aplikasi ini. Gunanya buat membaca file PDF (PDF Reader), dan beberapa format lainnya semisal txt dan html. Tapi saran saya sih mending beli buku cetak saja, atau baca di PC karena baca di layar PSP yang kecil itu tidak nyaman di mata.
  • Daedalus
 
 Nah, ini aplikasi buat yang suka maen Nintendo64, alias Nintendo yang tidak terlalu jadul amat. Mario 64 dan Mario Kart bisa dimainkan dengan emulator ini. Tapi, belum kompatibel untuk semua game Nintendo64 lho!
  • Spider Solitaire
 Ini mirip game yang ada di komputer, game permainan kartu yang saya sendiri belum pernah memainkannya.


"Semua aplikasi di atas bisa didownload GRATIS di situs wololo"

Selain aplikasi-aplikasi tersebut, ada lagi aplikasi yang dibuat untuk mengembangkan kemampuan PSP diantaranya:
  • PSPVKM
 Aplikasi ini memungkinkan PSP menginstal file java (.jar), seperti handphone pada umumnya! Hebatnya, layarnya disesuaikan dengan lebar layar PSP! jadi kamu bisa instal Opera Mini 5 sebagai browser utama! bisa baca Al-Quran Digital di PSP (ini berpahala dan bermanfaat), dan banyak lagi kemampuan yang dapat dijalankan PSP Go setelah terhubung dengan bermacam aplikasi java lainnya. Keren kan? Download
  • PSP 3D PRX Plugin
Ini adalah plugin yang akan menjadikan PSP Go memiliki kemampuan seperti NDS3D dimana game yang kita mainkan akan nampak real keluar dari layar PSP, Wow! aplikasi hebat ini masih dalam tahap pengembangan namun sudah ada beberapa game yang kompatibel (masih 3 game saja), diharapkan semua game PSP nantinya bisa diubah menjadi 3D Realism dengan plugin ini (perlu kacamata 3D).

(Mohon klik iklan adsense di blog ini, bila tulisan di atas dirasa bermanfaat thanx :-) )


Komentar

  1. Hmmm... nice info n thread gan, ane jadi tau ternyata PSP jg bisa di install aplikasi lain selain game, theme n pict.

    sekali lagi thx :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bro, tp belakangan ane jarang mengikuti perkembangan beritanya.

      Hapus

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Postingan populer dari blog ini

Download Option File PES 2011-PSP (Recommended)!

PSP Go 6.35 Hacked!

Perjuangan Melamar Beasiswa Australia Awards (AAS)