Langsung ke konten utama

2012, Mimpi dan Kebohongan Ramalan Kiamat

Suatu malam di kost, Q bermimpi. Mimpi yg sangat mengerikan hingga saat terbangun msh terbayang2. Dalam mimpi Q melihat pada suatu masa, air laut meningkat volumenya akibat gletser/gunung es di kutub utara dan selatan mencair. Indonesia tenggelam! Terlebih aq lihat pulau Jawa sudah di bawah air. Hanya nampak pohon2 tinggi yg msh di atas air. Kota Pekalongan yg dipesisir pantai sudah tenggelam seperti tsunami di Aceh. Dlm mimpi aq bingung, bagaimana bisa melamar kalo keadaan kota rusuh. Orang2nya entah dmana. Tidak hanya Indonesia yg tenggelam, negara-negara lain pun begt. Wilayah benua Amerika berkurang daratannya. Begitu jg dg benua lain. Pemerintah Indonesia lantas berusaha berunding dg sebuah negara Afrika yg tidak tenggelam. Pemerintah membeli tanah untk memindahkan penduduknya. Indonesia bukan lg negara Asia tp kini menjadi negara Afrika! Ribuan rumah susun dibangun untuk tempat tinggal warga Indonesia. Letaknya di tengah gurun pasir yg gersang, berbeda dg wilayah Indonesia dulu yg hijau dan subur.
Esoknya aq terbangun, tp mimpi msh terngiang di kepala. Aq berharap mimpi tsb tidak menjadi kenyataan.
Beberapa bulan stlah mimpi itu, di TV mulai muncul ramalan tentang kiamat yg jatuh pada tahun 2012. Q lihat pertama x di Anteve. Katanya Ramalan kiamat 2012 telah ada sejak suku Maya. Akan tjd bencana besar yg mjd awal bumi yg baru. Tp ramalan itu agak terbantahkan oleh peneliti yg diwawancarai Anteve. Peneliti berkata bhw pd tahun 2012 diperkirakan akan tjd bnyk ledakan besar di matahari. Efeknya sampai di bumi, semisal udara mjd lebh panas, satelit2 bnyk yg musnah,dan mungkin gangguan iklim. Tp yg lebih mungkn tjd adalah gangguan komunikasi karena musnahnya satelit akibat radiasi.
Pernyataan peneliti itu agak membuat tenang hati, namun dari hari ke hari ramalan 2012 smakin santer diberitakan, bahkan dibuat film. Peramal lokal pun turut menguatkan ramalan tsb hanya saja, ia enggan menyebut sbg Kiamat, tp 'cuma' bencana besar. Diperkirakan 40 % populasi dunia akan musnah akibat bencana itu. Yg parah dari pemberitaan 2012, ramalan bhw kiamat tjd pada tahun 2012 dikait-kaitkan dg hadis Nabi Muhammad SAW. Nabi menyebutkan bhw Kiamat jatuh pd hari Jumat, dan scr kebetulan 21-12-2012 jatuh pd hari Jumat. Ini yg mjd kebohongan pertama ramalan tsb. Bahwasanya hari jumat yg disebutkan nabi merupakan hari Kiamat besar dimana seluruh alam ini musnah (100%), smentara yg dberitakan hanya 40 % yg musnah.
Ramalan 2012 terkesan dipaksakan dikaitkan dg hadis nabi yg benar. Kita bs lihat pada waktu yg disebutkan ramalan yakni 21-12-2012. Ini aneh, kenapa? Kita tahu jika sebelum ramalan 2012 tlah bnyk ramalan2 sjenis yg bermunculan smisal kiamat 06-06-2006 yg tak terbukti. Ada sebuah sekte kristen sesat yg menyuruh pengikutny bunuh diri masal pd hari kiamat yg dramalkan pemimpinny. Naasnya,ramalan itu sama sekali tdk tjd. Dan sekte tsb kemudian diamankan polisi. Dr ramalan2 sblmny, tanggal yg dpilih biasanya nomer cantik spt (misal) 06-06-2006 atau 07-07-2007. Lalu knp kok ramalan 2012 tglnya dpilih 21-12-2012? Bukankah kebiasaan sebelumnya akan membuat tgl tsb sharusnya 12-12-2012 ?
Stlah aq liat di tanggalan trnyata tgl tsb jatuh pd hari Rabu. Hal ini yg membuat aq curiga, jangan2 ini adalah cerita rekaan yg sngaja dibuat untk menakut2i manusia khususnya umat Islam. Pernyataan Nabi tntang kiamat pada hari Jumat di-pas kan dg tgl 21-12-2012.

Baru-baru ini aq membaca artikel teman yang isinya memberitahukan jika ternyata Suku Maya/keturunannya di Amerika Latin tak tahu jika kiamat terjadi pada tahun 2012. Mereka malah beranggapan bahwa akhir siklus kalender Maya (yg disebut-sebut adalah tahun 2012) biasanya dirayakan secara meriah. Oleh salah seorang sesepuh Suku Maya, Isu kiamat pada 2012 berasal dari barat. Ramalan kiamat 2012 juga ditepis oleh NASA, sebuah badan antariksa Amerika Serikat melalui situs resminya. NASA menyatakan jika pada tahun 2012, dari pengamatan yang dilakukan, bumi tidak mengalami ancaman dari luar bumi, tidak seperti yg digembar-gemborkan beberapa orang bahwa bumi akan ditabrak oleh planet Nibiru atau benda langit lainnya. NASA berpendapat jika isu tentang kiamat 2012 hanya akan menguntungkan segelintir pihak. NASA juga memperingatkan untuk tidak mempercayai pernyataan dari ilmuwan yang asal-asalan/tidak berdasar dalil yg kuat.
Berita terbaru yang saya dapatkan (8 Desember 2009), ada info yang menyebutkan jika isu perubahan iklim ternyata merupakan sebuah konspirasi. Info tersebut didapatkan setelah email dari pusat penelitian dicuri. Dikatakan bahwa sebenarnya mereka sendiri (baca: peneliti) tidak mengetahui apakah benar-benar ada perubahan suhu global secara ekstrim atau tidak.

Terlepas dari apakah ramalan ini akan benar2 tjd atau tidak, Qt harus mengakui kalau hal itu adalah suatu kebohongan publik. Nabi Muhammad mengatakan jika apapun yg dikatakan oleh peramal adalah dusta, walau pada akhrny benar terjadi tetap hal itu adalah sebuah kebohongan, dan peramal tsb merupakan pendusta.

Al-Quran-surat An-nazi'at :
42) Mereka bertanya kepadamu tentang kiamat: "kapan terjadinya?"
43) Mana dapat kamu menerangkannya!
44) Terserah kepada Tuhan-mu lah kesudahan dunia ini
45) Tugasmu, hanyalah sekedar menyadarkan orang yg mawas diri kepada kiamat itu
46) Saat mereka melihat kejadian kiamat scr tiba-tiba, mereka merasa seolah-olah belum lama ini masih hidup di dunia, sepanjang pagi dan petangnya...
Wallohu a'lam bishowab...
(copyright@ve08.blogspot.com "2012, Mimpi dan Kebohongan Ramalan Kiamat")

Komentar

  1. ass.wr.wb
    memang ga ada kepastian dari 2012, tapi tetap jd topik menarik yg diperbincangkan.
    salam kenal yaaa :D

    BalasHapus
  2. Waalaikumsalam wr. wb
    Iya, sepertinya begitu. Tp kmrin ada artikel katanya suku Maya sendiri tidak tahu kalo 2012 kiamat...
    Salam kenal jg, thanx dah mampir!

    BalasHapus
  3. wah, artikel yg bagus! cukup menyegarkan otak utk org2 yg tlanjur tkud sma 2012.. ^_^

    BalasHapus
  4. Trima kasih, artikel ini sebenarnya ditujukan untuk menghilangkan ketakutan saya sendiri, maklum blm nikah bos, masa uda kiamat, hehe

    BalasHapus
  5. smakin kt mengumbar umbarkan berita yg tk jelas smkn bertambah dosa kita krn memperluas isu kiamat ....rencana dan terjadinya kiamat hny d ketahui oleh 4jjJ swt saja........... insyaf bro nibiru bkn ancaman bg kt yg jd ancaman adlh hawa nafsu kt.................................................................

    BalasHapus

Posting Komentar

Komen ya! makasih kakak

Postingan populer dari blog ini

Cara Klaim Asuransi Mobil

Ada banyak ketakutan yang dimiliki oleh pemilik kendaraan, takut dicuri, digores, dirusak, maupun ditabrak. Memiliki kendaraan memang bukan suatu hal yang menguntungkan, bahkan sejatinya merugikan karena nilainya yang terus merosot, serta adanya resiko-resiko dalam penggunaannya. Nah, untuk melindungi mobil Anda dari beberapa resiko tersebut, Anda dapat memanfaatkan jasa asuransi. Pihak asuransi akan meng-handle beberapa resiko, bahkan full risk, tergantung jenis premi yang Anda pilih.

Lalu, setelah Anda secara rutin membayar premi, bagaimanakah bila suatu hari Anda mengalami hari naas sehingga mobil Anda dirusak/tabrakan? Jangan panik karena asuransi akan memperbaiki lagi mobil seperti semula. Anda hanya perlu mengajukan klaim yang biasanya syaratnya: surat keterangan kecelakaan/dicuri dari polsek setempat, surat premi, fotokopi KTP dan STNK.

Datanglah ke penyedia Asuransi Anda, nanti mobil Anda yang penyok akan difoto, lalu ditandai dan diberi keterangan agar pihak bengkel mudah men…

Serangga berkepala capit

Beberapa minggu yang lalu saya menemukan seekor serangga di kamar mandi. Serangga itu mirip jangkrik namun kepalanya memiliki capit. Capitnya berukuran cukup besar bila dibandinhkan dengan proporsi ukuran badannya. Mirip capit pada kalajengking namun terletak di kepala bukan di ekor. Hewan ini sering muncul pada malah hari lewat dari jam 10 malam. Biasanya dia keluqr dari lubang kecil yang ada di dinding kamar mandi. Sampai sekarang saya masih penasaran apa nama serangga tersebut. Apabila ada pembaca yang mengetahui nama serangga itu mohon dapat diinformasikan kepada saya. Saya juga telah mencoba memotret serangga tersebut namun hasilnya buram karena kamera hp tidak memiliki lampu flash. Oleh karenanya saya coba sertakan gambar yang kira-kira mirip dengan bentuk serangga tersebut. Namun sayangnya kemungkinan serangga tersebut sudah tidak ada lagi dikamar mandi karena diinjak oleh tetangga kost.



Update:
Setelah mendapat informasi dari pembaca blog, ternyata serangga ini bernama Ketongg…

Kisah Seram di Kos Mahasiswa

Kisah seram itu sampai ditelingaku dari cerita temanku yang menghuni kos itu. Ia tinggal di kos, sebut saja 'P', sejak tingkat satu. Kos P dulunya adalah kos-kosan untuk mahasiswi tapi karena ada sebuah tragedi menyedihkan yang menghasilkan cerita seram akhirnya dijadikan kos-kosan untuk mahasiswa.

Kisah ini bermula dari beberapa tahun yang lalu. Ada seorang mahasiswi yang kos di tempat itu mengalami depresi. Katanya karena kuliah di STAN. Konon, dahulu perkuliahan di STAN sangat ketat dan berat hingga membuat banyak mahasiswa dan mahasiswi yang stres, bahkan ada yang sudah seperti orang gila. Dari yang pikirannya linglung, hingga yang sudah tidak berbusana lagi alias bugil! Nah, mahasiswi penghuni kos P itu sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupannya. Gadis itu memilih bunuh diri dengan jalan gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Saat gantung diri ia mengenakan baju berwarna merah. Semenjak kematiannya banyak peristiwa menyeramkan muncul di kos ini. Apalagi letak kos P i…