Langsung ke konten utama

Naik Motor dan Kehamilan



Buat pasangan yang sedang berusaha memiliki momongan, tulisan ini mungkin terkesan mengada-ada. Tapi buat saya pribadi, tulisan yang saya ketik ini salah satu hal yang patut dicoba jika sudah beberapa kali usaha yang lain gagal. Terkadang kegagalan itu masalahnya cukup sepele, namun kita abai terhadap hal yang sepele itu.

Di tahun awal pernikahan, saya dan istri berusaha secepatnya memiliki anak. Meski begitu, ketika dites berkali-kali memakai test pack yang dijual di toko ritel dekat kost hasilnya negatif.
Hal tersebut sudah berulang terjadi hingga bulan ke-8 pernikahan. Mbak kasir toko tersebut sering nampak tersenyum ketika kami kembali muncul di ambang pintu dan membeli alat tes kehamilan saking seringnya beli. 

Di pertengahan bulan ke-8 itu, kami baru saja memiliki mobil sendiri yang akhirnya menggantikan posisi motor andalan kami, sebuah motor bebek tahun 2003 yang biasanya dipakai untuk berangkat kerja dan antar jemput istri. Istri saya bekerja di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, jaraknya sih tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami di daerah Senen Jakarta Pusat, yang membuat repot adalah macetnya jalur menuju kawasan itu bahkan untuk ukuran motor.

Lalu apa hubungan cerita pakai mobil untuk berangkat kerja dan antar jemput istri dengan usaha memiliki momongan? Nah, di sinilah titik balik usaha saya untuk secepatnya memiliki anak. Ketika saya sudah tidak pernah menggunakan motor untuk jarak lebih dari 1 km di bulan ke-9 alhamdulillah istri saya akhirnya bisa hamil. Tidak lama setelah kami tidak lagi menggunakan motor.

Saya ingin share pengalaman ini yang sebenarnya hanya masalah sepele dan terlihat ga masuk akal,  tapi mungkin bisa membantu kalian ataupun pasangan lain yang susah hamil untuk memiliki momongan. 

Yang ingin juga saya ceritakan adalah, dahulu saat masih mengendarai motor, selangkangan dan organ vital saya sering kesemutan bahkan menjalar ke area tulang ekor. Sering kesemutannya cukup parah efek hingga untuk berjalan agak sulit. Saya pribadi berpikir kesemutan ini ada hubungannya dengan masalah kemandulan saya selama 8 bulan pernikahan kami itu. 

Oleh karena itu, ada baiknya jika ingin memiliki momongan untuk tidak mengendarai motor dengan jarak yang mengharuskan kita berlama-lama duduk di atas motor, setidaknya selama satu bulan masa percobaan :D


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Klaim Asuransi Mobil

Ada banyak ketakutan yang dimiliki oleh pemilik kendaraan, takut dicuri, digores, dirusak, maupun ditabrak. Memiliki kendaraan memang bukan suatu hal yang menguntungkan, bahkan sejatinya merugikan karena nilainya yang terus merosot, serta adanya resiko-resiko dalam penggunaannya. Nah, untuk melindungi mobil Anda dari beberapa resiko tersebut, Anda dapat memanfaatkan jasa asuransi. Pihak asuransi akan meng-handle beberapa resiko, bahkan full risk, tergantung jenis premi yang Anda pilih.

Lalu, setelah Anda secara rutin membayar premi, bagaimanakah bila suatu hari Anda mengalami hari naas sehingga mobil Anda dirusak/tabrakan? Jangan panik karena asuransi akan memperbaiki lagi mobil seperti semula. Anda hanya perlu mengajukan klaim yang biasanya syaratnya: surat keterangan kecelakaan/dicuri dari polsek setempat, surat premi, fotokopi KTP dan STNK.

Datanglah ke penyedia Asuransi Anda, nanti mobil Anda yang penyok akan difoto, lalu ditandai dan diberi keterangan agar pihak bengkel mudah men…

Serangga berkepala capit

Beberapa minggu yang lalu saya menemukan seekor serangga di kamar mandi. Serangga itu mirip jangkrik namun kepalanya memiliki capit. Capitnya berukuran cukup besar bila dibandinhkan dengan proporsi ukuran badannya. Mirip capit pada kalajengking namun terletak di kepala bukan di ekor. Hewan ini sering muncul pada malah hari lewat dari jam 10 malam. Biasanya dia keluqr dari lubang kecil yang ada di dinding kamar mandi. Sampai sekarang saya masih penasaran apa nama serangga tersebut. Apabila ada pembaca yang mengetahui nama serangga itu mohon dapat diinformasikan kepada saya. Saya juga telah mencoba memotret serangga tersebut namun hasilnya buram karena kamera hp tidak memiliki lampu flash. Oleh karenanya saya coba sertakan gambar yang kira-kira mirip dengan bentuk serangga tersebut. Namun sayangnya kemungkinan serangga tersebut sudah tidak ada lagi dikamar mandi karena diinjak oleh tetangga kost.



Update:
Setelah mendapat informasi dari pembaca blog, ternyata serangga ini bernama Ketongg…

Kisah Seram di Kos Mahasiswa

Kisah seram itu sampai ditelingaku dari cerita temanku yang menghuni kos itu. Ia tinggal di kos, sebut saja 'P', sejak tingkat satu. Kos P dulunya adalah kos-kosan untuk mahasiswi tapi karena ada sebuah tragedi menyedihkan yang menghasilkan cerita seram akhirnya dijadikan kos-kosan untuk mahasiswa.

Kisah ini bermula dari beberapa tahun yang lalu. Ada seorang mahasiswi yang kos di tempat itu mengalami depresi. Katanya karena kuliah di STAN. Konon, dahulu perkuliahan di STAN sangat ketat dan berat hingga membuat banyak mahasiswa dan mahasiswi yang stres, bahkan ada yang sudah seperti orang gila. Dari yang pikirannya linglung, hingga yang sudah tidak berbusana lagi alias bugil! Nah, mahasiswi penghuni kos P itu sudah tidak sanggup lagi menjalani kehidupannya. Gadis itu memilih bunuh diri dengan jalan gantung diri untuk mengakhiri hidupnya. Saat gantung diri ia mengenakan baju berwarna merah. Semenjak kematiannya banyak peristiwa menyeramkan muncul di kos ini. Apalagi letak kos P i…